12 August 2018   15:16 PM
Dukung Program FAA, SDFD Menguji Drone Berkemampuan Telepresence

Dinas Pemadam Kebakaran San Diego (SDFD) mulai melakukan ujicoba drone sebagai perangkat untuk memerangi kebakaran. Drone yang dilengkapi kamera ini akan dikerahkan oleh petugas pemadam kebakaran di lapangan yang kemudian dikendalikan oleh pilot drone terlatih menggunakan platform telepresence Cape.

Drone atau pesawat tanpa awak akan mengambil peran dalam tanggap darurat untuk memberikan gambaran overhead kebakaran dengan mengidentifikasi orang atau titik panas dengan sensor thermal dan memberikan informasi yang membantu petugas keselamatan publik membuat keputusan untuk mengembangkan rencana penyelamatan sebelum mobil pemadam kebakaran bisa mencapai lokasi.

Cape menyediakan kemampuan telepresence kepada operator drone di berbagai belahan dunia sehingga pilot drone yang terlatih tidak harus secara fisik berada di lokasi untuk melakukan pekerjaannya. Melalui pendekatan ini dapat menghemat waktu dan memperluas kasus penggunaan yang layak untuk drone.

CEO Cape, Chris Rittler, mengatakan drone telah dikerahkan oleh puluhan departemen kebakaran di seluruh Amerikas Serikat, termasuk dalam perang melawan kebakaran hutan terbesar dalam sejarah negara bagian California. Namun demikian, apa yang dilakukan SDFD berbeda. "Ini untuk mendukung program Federal Aviation Administration (FAA), lembaga regulator penerbangan sipil di Amerika Serikat," ujar Chris.

SDFD adalah salah satu mitra Cape yang pertama dalam serangkaian eksperimen sebagai bagian dari program percontohan integrasi sistem udara tak berawak FAA, sebuah proyek yang baru saja mulai mengeksplorasi kasus penggunaan masa depan transformatif untuk drone.

Di bagian lain AS, program ini akan digunakan untuk menjelajahi hal-hal seperti penerbangan malam hari, pemeriksaan pesawat, pengiriman paket, dan bahkan pengendalian nyamuk di Ft. Myers, Florida.

Diharapkan program percontohan ini dapat membantu reformasi kebijakan pemerintah untuk memungkinkan hal-hal seperti penggunaan drone di rumah dan membentuk kembali bagaimana ruang udara digunakan di Amerika Serikat.

 

andri
Editor

Related Articles

  Share  :